Select your Top Menu from wp menus

Jo Wilfried Tsonga Juara Lyon Open 2017

http://fifaberita.com/category/sport/

Berita Sport, FifaBerita – Jo Wilfried cetak hat-trick dengan memenangkan gelar ketiganya musim ini pada hari Sabtu (27/05) saat setempat selesai menaklukkan petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych dengan 7-6, 7-5 di partai final Lyon Open.

Gelar itu jadi gelar pertama Tsonga di clay-court serta gelar ke-15 dalam karirnya. Petenis tuan tempat tinggal itu mencatatkan 3-0 di babak perebutan final musim ini sesudah sekian waktu lalu ia juga memenangkan turnamen di Rotterdam serta Marseille.

Jo Wilfried Tsonga Juara Lyon Open 2017

“Saya begitu suka. Gelar pertama di clay-court. Saat ini itu dapat ditambahkan dalam CV saya. Saya bakal nikmati peristiwa ini. Minggu ini sudah jadi minggu yang mengagumkan, ” ungkap Tsonga yang mengamankan 10 dari 14 break point di partai final itu.

Belum pernah berlangsung terlebih dulu Tsonga memenanglan lebih dri tiga gelar dalam satu musim, meskipun ia nampaknya dapat mematahkan catatan itu musim ini. Terkecuali musim ini, Tsonga sempat juga memenangkan tiga gelar pada th. 2009.

Ia berhimpun dengan petenis elit yang lain yang sudah mengklaim tiga gelar musim ini, yakni Roger Federer (Melbourne, Indian Wells, Miami), Rafael Nadal (Monte Carlo, Barcelona, Madrid), serta Alexander Zverev (Montpellier, Munich, Roma).

Tsonga memulai musim clay-court musim ini dengan sedikit lamban. Ia mesti mundur dari babak ke-2 Madrid Open serta Italian Open karna cedera pada pundak kanannya. Namun di Lyon, Tsonga tampak apik serta ia mempertahankannya hingga partai final melawan Berdych yang makin unggul dalam head to head mereka dengan 8-4. Atas usaha kerasnya, Tsonga terima 250 poin serta hadiah duit sebesar 85. 945 Euro.

Disamping itu, Berdych juga nikmati minggu paling baik sesudah maju ke final pertamanya musim ini serta final pertama mulai sejak memenangkan Shenzhen Open pada Oktober musim lantas. Berdych mencatatkan 13-18 din final serta 2-6 di partai final turnamen clay-court. Sebagai runner up, Berdych terima 150 poin serta hadiah duit sebesar 45. 265 Euro.

“Itu yaitu pengalaman mengagumkan serta minggu yang begitu mengasyikkan. Saya memerankan empat kompetisi, yang pastinya bagus, tersebut kenapa saya datang ke turnamen ini. Satu kemenangan lagi serta semua bakal jadi lebih prima, namun tak apa-apa. Saya tetaplah optimis serta mari kita pergi ke Paris, ” papar Berdych.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *