Select your Top Menu from wp menus

Kotornya Uang kertas Dapat Membahayakan Kesehatan

Kotornya Uang kertas Dapat Membahayakan Kesehatan

Keesehatan Umum, Fifa Berita – Perduli kesehatan anak, orang-tua mungkin saja pernah melarang anaknya yang masih tetap kecil untuk memegang duit. Argumennya karna terdapat beberapa bakteri yang berkumpul di lembaran atau koin duit. Larangan ini tak salah.

Kotornya Uang kertas Dapat Membahayakan Kesehatan


Studi baru yang diterbitkan dalam Frontiers in Microbiology temukan, duit kertas dapat jadi tempat berkumpulnya bakteri penyebabnya penyakit.

Untuk riset ini, beberapa peneliti menyatukan duit kertas dari 12 tempat tinggal sakit serta tiga stasiun dapat di Hong Kong. Duit ini lalu diusap untuk mengecek, apakah serangga dapat bertahan di kertasnya. Mereka juga mengambil sampel dari tangan orang, hawa di stasiun, air minum, serta genangan air.

Sesudah mengkaji sampel-sampel diatas, beberapa peneliti temukan, duit kertas nyatanya menaruh semakin banyak type penyakit dari beberapa tempat lain yang diuji diatas.

Bakteri yang melekat di duit kertas juga bukannya bakteri yang tidak beresiko. Sejumlah 36 % dari semuanya bakteri yang ada berbentuk patogenik, artinya, mereka dapat bikin Anda sakit. Termasuk juga bakteri E. coli serta Clostridium difficile, dua bakteri yang dapat mengakibatkan bakteri serta penyakit serius lain.

Beberapa peneliti juga temukan, jumlah bakteri yang resisten pada antibiotik tambah lebih tinggi pada duit kertas di banding beberapa tempat lain diatas.

” Secara singkat, duit kertas bekerja seperti medium yang ‘menyerap’ bakteri dari tempat lain. Patogen mungkin tumbuh subur diatas permukaan duit kertas, ” catat penulis riset, Jun Li, PhD.

Duit kertas dapat terkontaminasi oleh kuman dari hawa atau dari permukaan benda. Tetapi, tingkah laku tak higienis dari pemegangnya–seperti tak membersihkan tangan sesudah dari toilet, atau batuk ke tangan serta lantas menyentuh uang–memegang fungsi utama.

Karna duit selalu beralih tangan, kerancuan pada duit kertas makin menumpuk. Jadi, untuk melindungi kesehatan, yakinkan Anda senantiasa membersihkan tangan sesudah memegang duit, seperti ditulis dari Men’s Health, Senin (22/5/2017).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *