Select your Top Menu from wp menus

Inilah Ekspresi Para Preman Bersih-Bersih Masjid Bersama Bupati Purwakarta

Inilah Ekspresi Para Preman Bersih-Bersih Masjid Bersama Bupati Purwakarta

Berita Peristiwa ,Fifa Berita – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi membawa beberapa preman sangar untuk bersihkan masjid di semua lokasi Kabupaten Purwakarta. Masjid yg tidak mempunyai pengurus jadi prioritas pembersihan yang bakal dikerjakan sepanjang bln. Ramadan oleh komune preman ini.

Inilah Ekspresi Para Preman Bersih-Bersih Masjid Bersama Bupati Purwakarta

Didapati Minggu (28/5) di Masjid Jami al Hidayah, Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Bupati Dedi menyampaikan tindakan ini, terkecuali dikerjakan untuk isi kesibukan di bln. Ramadan, juga dalam rencana menolong warga orang-orang untuk bersihkan tempat beribadah mereka itu.

Inilah Ekspresi Para Preman Bersih-Bersih Masjid Bersama Bupati Purwakarta

Maksud lain berbentuk usaha bangun rasa kebersamaan, toleransi serta gotong royong, juga jadi tujuan dibalik penyelenggaraan aktivitas ini

“Dalam aktivitas ini kami mempunyai tujuan isi bln. Ramadan dengan aktivitas positif, bangun rasa aman serta nyaman dalam melaksanakan ibadah. Ini aktivitas terbuka, siapapun bisa turut, ingin anggota organisasi atau bukanlah, ” terang Dedi di tempat Masjid al Hidayah.

Berdasar pada pantauan, terlihat beberapa preman itu ikuti arahan dari orang nomor satu di Purwakarta itu. Mereka membagi grup yang beranggotakan dua hingga tiga orang, lalu membagi pekerjaan, ada yang konsentrasi mengepel, menyapu, bersihkan karpet, menyikat kamar mandi, sampai bikin saluran pembuangan air.

Semuanya mereka kerjakan dengan memakai alat kebersihan yang mereka bawa sendiri.

Aktivitas ini direspons dengan cara positif oleh Pengurus Masjid al Hidayah, Ace Nasihin. Ia mengakui terasa terbantu karenanya ada aktivitas ini. Umumnya, menurut putra tokoh orang-orang desa setempat itu, ia sering kesusahan untuk menyatukan warga supaya ingin bekerja bakti bersihkan masjid.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan ini sisi dari hidayah yang di terima oleh beberapa preman itu. Kami terasa terbantu, ” katanya.

Disamping itu, salah seseorang preman, Herman Alexander, menyebutkan tindakan yang dipelopori oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi itu bisa menghapus stigma negatif yang hari ini menempel pada preman. Terutama, yang mereka bersihkan yaitu masjid, tempat beribadah sebagian besar warga Purwakarta.

Ia serta korps preman yang dia pimpin juga mengakui tengah bersiap untuk bersihkan 17 masjid lain di tempat yang tidak sama. Jadwal aktivitas telah ia susun hingga malam peringatan Nuzulul Qur’an tiba.

“Ini dedikasi kami untuk orang-orang, sesuai sama arahan dari Pak Bupati, kami datang dengan memakai tiga mobil bak terbuka. Ini bakal keliling ke tempat lain hingga kelak Nuzulul Qur’an, ” ujarnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *