Select your Top Menu from wp menus

Narkoba Jenis Flaka Kembali Jadi Viral Di Media Sosial

Narkoba Jenis Flaka Kembali Jadi Viral Di Media Sosial

Kesehatan, Fifa Berita – Di sosial media kembali mengedar video mengenai dampak flakka, narkoba type baru yang bisa merubah pengguna jadi zombie. Dalam sebagian video yang sesungguhnya pernah mengedar sebagian mulai sejak th. lantas itu, terlihat pengguna flakka seperti kehilangan akalnya menyerang orang lain atau mengamuk sendiri.

Narkoba Jenis Flaka Kembali Jadi Viral Di Media Sosial

Apakah benar hal itu? Apakah memanglah ada narkoba yang dapat merubah seorang jadi zombie?

Badan Narkotika Nasional (BNN) memanglah sudah mengkonfirmasi kalau flakka yaitu type narkotika sintetis baru dengan nama kimia Alfa PVP. Di dalamnya terdapat zat fentanyl derifat yang oleh Kementerian Kesehatan RI sudah diserahkan untuk masuk sebagai narkotik kelompok I.

dr Andi Khomeini Takdir Haruni, SpPD, yang akrab disapa dr Koko dari Tubuh Data serta Info Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menerangkan flakka sendiri dapat mempunyai potensi yang lebih kuat dari type narkotik lain seperti amfetamin. Oleh karenanya bukanlah mustahil pemakainya alami delusi kronis mengakibatkan beberapa hal seperti yang digambarkan dalam video.

” Iya telah nonton itu memanglah gejalanya. Bergantung dari dosis serta ketahanan orang itu, ” kata dr Koko pada detikHealth serta ditulis Senin (29/5/2017).

” Nyaris semuanya narkotika serta zat adiktif memberi dampak seperti itu. Mengakibatkan kerusakan alam fikiran. Anggota keluarga dapat tampak atau terdengar seperti orang jahat, tempat tinggal yang sejuk dapat mereka rasakan seperti neraka, ” lanjut dr Koko.

Akan tetapi dr Koko meluruskan bukanlah berarti flakka merubah orang jadi zombie sesuai definisinya yakni mayat hidup. Dalam fenomena ini beberapa orang dimaksud zombie karna keadaan mentalnya yang rusak dipengaruhi oleh dan zat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *