Select your Top Menu from wp menus

5 Ramalam Yang Menjadi Nyata, Dari Mulai Titanic Hingga Bom Atom

Tenggelamnya-Kapal-Titanic

Peristiwa, Fifa Berita – Sebagian manusia mempunyai bakat untuk mempunyai wawasan mengenai hari esok. Hal tersebut tidak demikian mengagetkan karna pada saat saat ini banyak manusia yang mengakui dapat lakukan ramalan dengan pas. Tetapi, yang lebih mengagetkan yaitu jika ramalan itu betul-betul berlangsung.

5 Ramalam Yang Menjadi Nyata, Dari Mulai Titanic Hingga Bom Atom

Pada 2015 umpamanya, dunia tentang Horacia Villegas, pria yang mengakui pakar nujum serta sukses meramalkan Donald Trump bakal naik menjabat Presiden Amerika Serikat.

Populer juga seseorang fisikawan asal Prancis bernama Michel de Nostredame atau di kenal sebagai Nostradamus yang hidup pada 1503 – 1566. Semasa hidupnya, Nostradamus sudah mencetuskan beberapa ramalan mengenai hari esok, serta sebagian salah satunya dikira jadi fakta, seperti Kebakaran Besar London 1666 sampai serangan teror 11 September 2001.

Terkecuali Villegas serta Nostradamus, ada banyak tokoh lain yang sangkanya sukses meramalkan peristiwa di hari esok, jauh sebelumnya momen itu berlangsung.

 Tenggelamnya Kapal Titanic

Tenggelamnya-Kapal-Titanic

Pada 1898, seseorang penulis asal Amerika Serikat bernama Morgan Robertson menerbitkan novel berjudul Futility atau The Wreck of the Titan. Pada novel itu, ia terlihat meramalkan bencana tenggelamnya RMS Titanic.

Karya literatur itu bercerita satu cerita fiksi mengenai satu kapal laut bernama SS Titan, yang terbenam di Samudera Atlantik Utara sesudah menabrak gunung es.

Empat belas th. lalu, pada 1912, peristiwa sama betul-betul berlangsung yang ditandai dengan tenggelamnya Titanic yang menewaskan 1503 orang.

Uniknya yaitu ada beberapa persamaan pada SS Titan dengan RMS Titanic. Umpamanya, ukuran serta kecepatan yang sama, keduanya diklaim ‘tidak bisa tenggelam’, keduanya sama memiliki jumlah sekoci yang minim, terbenam di bln. yang sama yaitu April, serta ke-2 kapal kehilangan nyaris separuh awak dan penumpang kapal waktu terbenam.

Bahkan juga namanya terdengar nyaris serupa, Titan serta Titanic.

Walau demikian, Robertson menyangkal semuanya sangkaan umum yang menyebutkan kalau dianya adalah seseorang cenayang. Robertson berdalih kalau kemiripan pada Titan serta Titanic itu berlangsung karna hanya kebetulan semata, serta akibat kegemarannya dalam dunia perkapalan.

Tetaplah saja, manuskrip Robertson dapat mengagetkan beberapa orang.

Bom Atom

Bom Atom

HG. Wellls, seseorang penulis terkenal atas karyanya yang berjudul War of the Worlds, dilaporkan sudah memprediksikan perisitiwa bom Hiroshima serta Nagasaki 31 th. lebih awal sebelumnya perisitiwa sesungguhnya berlangsung.

Dalam satu diantara novelnya yang berjudul The World Set Free yang ditulis pada 1913 serta terbit pada 1914, Wells mengimajinasikan satu alat peledak berbasiskan uranium yang dapat meledak dengan cara mengagumkan.

Walau sebenarnya, sang penulis tidak mempunyai latar belakang pengetahuan di bagian persenjataan nuklir ataupun bagian radioaktif. Ia bahkan juga tidak mempunyai info yang mumpuni untuk dapat memperkirakan radioaktif bisa digunakan sebagai senjata pemusnah massal di masa datang.

Proyek pertama yang mengawali pembuatan bom atom diawali 28 th. sesudah buku Wells dipublikasikan.

Jaringan Internet

Internet

Tokoh literatur Amerika Serikat Mark Twain meramalkan kemunculan fenomena internet 90 th. sebelumnya Tim-Berners Lee meluncurkan World Wide Situs.

Pada 1898, Twain menulis satu narasi fiksi ilmiah singkat berjudul ‘From the London Times in 1904’. Didalam karya literaturnya, Twain mengimajinasikan satu alat bernama Telectroscope.

Alat imajiner itu adalah satu benda yang tersambung dengan system telepon dunia serta bikin semua kesibukan manusia dapat tampak oleh manusia lain. Serta, pada 1994, orang-orang global mengetahui internet –dengan basic operasi yang sama seperti Telectroscope– untuk pertama kalinya.

Pendaratan di Bulan

Pendaratan di Bulan

Penulis fiksi lain yang karya literaturnya nampak jadi fakta yaitu Jules Verne. Ia adalah novelis Prancis yang populer dengan karyanya yang berjudul ‘Around the World in Eighty Days’.

Pada 1865, Verne menulis satu narasi pendek sains-fiksi berjudul ‘From the Earth to the Moon’ yang melukiskan perjalanan pertama manusia ke Bln..

Seabad setelah ‘From the Earth to the Moon’ terbit, cerita dalam cerpennya itu jadi riil, yang ditandai langkah pertama Neil Armstrong di Bln..

Diluar itu, ‘From the Earth to the Moon’ juga menghidangkan beberapa info yang sama dengan sistem persiapan serta perjalanan misi pendaratan pertama di Bln. yang dikerjakan oleh Neil Armstrong, dkk. Persamaan itu diantaranya, jumlah astronot serta tempat peluncuran yang sama.

Ditambah lagi perkiraan Verne dalam ‘From the Earth to the Moon’ yang melukiskan gravitasi angkasa luar dengan akurasi yang cukup mumpuni. Perkiraan itu sudah lebih dahulu ada sebelumnya antariksawan tahu dengan cara konkret.

Perang Dingin

Seseorang pakar politik Prancis bernama Alexis de Tocqueville memprediksikan Perang Dingin dalam satu publikasi berjudul ‘Democracy in America’ pada 1840.

Dalam literatur itu, nampak cuplikan yang menerangkan ‘ada dua negara besar didunia yang datang dari sumbu tidak sama tetapi mempunyai maksud yang sama, yaitu orang Rusia serta Anglo-Amerika, yang keduanya sama inginkan penguasaan separuh dunia’.

Waktu ‘Democarcy in America’ ditulis, AS yang tengah dirundung Perang Saudara baru merdeka sepanjang 60 th. dari Inggris. Disamping itu Rusia masih tetap berupa kekaisaran yang otokratis serta hierarkis.

Serta ketika itu, cuma Tocqueville yang meramalkan kalau ke-2 negara cikal-bakal AS serta Uni Soviet di masa yang akan datang bakal melakukan Perang Dingin –dengan maksud untuk kuasai separuh kekuasaan dunia– yang berkelanjutan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *