Select your Top Menu from wp menus

Ernesto Valverde Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Ernesto Valverde Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Berita Sport, FifaBerita – Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru, menukar Luis Enrique yang mundur. Valverde diumumkan sebagai pelatih baru dalam pengumuman resmi club, Senin (29/5/2017) malam.

Ernesto Valverde Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

” Hari ini, saya sudah bicara personal dengan Valverde. Diakuinya suka serta ketertarikan dengan tantangan melatih Barcelona, “ ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di website resmi club.

” Valverde miliki kekuatan, pengetahuan, serta pengalaman. Dia mempromosikan pemain dari tim muda dan miliki style serta langkah seperti club ini. Filosofi permainan dia sama dengan Barcelona. Dia pekerja keras serta penuh ketertarikan, “ papar Bartomeu.

Untuk Valverde, kesempatan ini adalah dedikasi keduanya di Barcelona. Terlebih dulu, pelatih kelahiran 9 Februari 1964 itu pernah membela Barcelona sebagai pemain pada 1988 serta 1990.

Dia tampak dalam 29 kompetisi serta cetak 10 gol pada pertandingan resmi dalam tim garapan Johan Cruyff. Valverde turut rasakan jadi sisi dari tim juara Copa del Rey serta Piala Winners.

Sebagai pelatih, dia mengawalinya dengan jadi asisten di Athletic Bilbao pada 2001-2002. Valverde lalu pernah meltih Espanyol, Olympiacos, Villareal, serta Valencia, lantas kembali pada Bilbao pada 2013.

Berbarengan Bilbao, Valverde menghadirkan trofi Piala Super Spanyol 2015 selesai menang agregat 5-1 atas Barcelona pada 2015. Dia juga jadi kolektor tiga medali juara Liga Yunani berbarengan Olympiacos.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *