Select your Top Menu from wp menus

Karolina Pliskova Lolos ke babak dua di Roland Garros

Karolina Pliskova Lolos ke babak dua di Roland Garros

Berita Sport, FifaBerita – Pernah ketinggalan 4-5 di set pertama melawan Zheng Saisai, petenis unggulan ke-2, Karolina Pliskova pada akhirnya merebut kemenangan 7-6, 6-2 atas lawannya asal Cina itu untuk melenggang ke babak ke-2 di Roland Garros.

Sesudah kompetisi, Pliskova menyebutkan, “Akan ada senantiasa rasa gugup serta desakan. Terlebih di Grand Slam yang umumnya sedikit lebih berat dari pada turnamen umumnya. Namun saya berupaya tidak untuk pikirkan hal tersebut. ”

Karolina Pliskova Lolos ke babak dua di Roland Garros

“Saya fikir normal rasa-rasanya bila kebanyakan orang juga gugup, bukan sekedar petenis unggulan maupun petenis yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen ini. Namun, demikian saya masuk kedalam lapangan, semua jadi baik-baik saja. Meskipun bila anda tidak terasa gugup, bukanlah bermakna permainan anda bakal mengagumkan, namun saya terasa cukup baik, ” lebih Pliskova yang dapat merebut tahta peringkat 1 dunia dari Angelique Kerber, bila ia maju ke final di Paris.

Lawannya, Zheng sudah mengantongi tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar musim lantas serta meraih kemenangan yang cukup mengesankan atas Elina Svitolina di Madrid Open musim ini.

Pernah ketinggalan dari petenis peringkat 67 dunia, Zheng, Pliskova temukan kembali kekuatannya dengan memenangkan lima game dengan cara beruntun untuk membalikkan kondisi, serta meskipun Zheng dapat menyamai kedudukan, Pliskova menyapu bersih tiga game paling akhir untuk membukukan kompetisi babak ke-2 sesudah bertarung sepanjang 80 menit.

“Set ke-2 pastinya jalan dengan tambah baik untuk saya, saya lebih agresif, bergerak dengan tambah baik, begitu juga dengan servis saya. Saya dapat membuat dua atau tiga break, yang pastinya bagus bila anda dapat mematahkannya, ” papar Pliskova.

“Babak pertama senantiasa berjalan cukup ketat. Serta terlebih di set pertama, saya fikir ia bermain dengan baik. Tersebut kenapa pertandingannya jadi sedikit susah. Ia memakai high spins untuk menangani backhand saya, sebagai permasalahan paling besar untuk saya, ” lanjut Pliskova yang mengkonversi enam dari delapan kesempatan break point.

Petenis yang bakal jadi lawannya di babak ke-2 yaitu petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova yang memenangkan kompetisi pertamanya di French Open dengan menaklukkan rekanan senegara Pliskova, Katerina Siniakova dengan tiga set.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *