Select your Top Menu from wp menus

Pakai Angin Nitrogen, Tekanan Ban Bisa Awet Hingga 2 Bulan

Pakai Angin Nitrogen, Tekanan Ban Bisa Awet Hingga 2 Bulan

Oto Tips, Fifa Berita – Ban nitrogen dapat dibuktikan lebih awet, ingindara tidak butuh kerap bolak-balik tukang ban untuk isi angin. Sepanjang 2 bln. lebih juga, desakan ban dapat bertahan. Bila dibanding dengan angin umum (Oksigen), Nitrogen diklaim mempunyai sebagian keuntungan akibat ukuran partikelnya yang semakin besar.

Pakai Angin Nitrogen, Tekanan Ban Bisa Awet Hingga 2 Bulan

” Angin nitrogen memiliki kandungan partikel yang semakin besar karna partikel semakin besar satu keuntungannya dia menyerap panas semakin bagus, ” papar Senior Instruktur Indonesian Road Safety Agent (IRSA), Poedyo Santosa, di Jakarta.

” Lalu karna dia partikelnya besar bila berlangsung kebocoran di ban dia lebih lambat keluarnya dari pada angin umum. Nitrogen itu tidak teroksidasi dengan hawa artinya tidak muncul karat, bila pelek kita buka sukai ada karat ini tidak muncul karat, ” sambung Poedyo.

Isi ban dengan Nitrogen juga disebutkan bisa perpanjang usia ban karna desakannya yang sesuai sama hingga bila habis bakal rata. Daya cengkeram serta kemampuan ban dapat juga jadi lebih maksimal karna grip yang baik.

Nitrogen juga diklaim tidak dapat terbakar serta tidak berbau. Mengisinya dengan desakan yang pas dapat tingkatkan keselamatan karna grip baik hingga kestabilan terbangun. Dapat pula menghemat BBM karna desakan rata hingga memperingan kerja mesin.

Dari pembuktian yang dikerjakan detikOto sendiri memanglah tampak, ban yang memakai nitrogen lebih awet desakannya. Mobil tidak sering dibawa ke tukang tambal ban atau SPBU untuk di isi lagi anginnya. Bahkan juga hingga 2 bln. lebih.

Sesaat ban yang di isi hawa umum, kurun waktu 2-3 minggu umumnya telah merengek minta di isi lagi. Ban yang semula desakan aslinya 33 psi, dapat turun ke 20 psi kurun waktu 2 minggu tadi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *