Select your Top Menu from wp menus

Pengamat, Isu Pembangunan Reklamasi Akan Berlangsung Sampai Pilpres 2019

Pengamat, Isu Pembangunan Reklamasi Akan Berlangsung Sampai Pilpres 2019

Berita Politik,Fifa Berita – Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago memperkirakan, gosip reklamasi Teluk Jakarta selalu bertahan hingga penentuan Presiden 2019. Sebab, ada dua kubu yang silang pendapat berkaitan hal semacam ini.

Pengamat, Isu Pembangunan Reklamasi Akan Berlangsung Sampai Pilpres 2019

” isu reklamasi cukup mempunyai dampak hingga selalu berlanjut hingga saat ini, ” ucap Pangi, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Dua kubu itu, kata dia, Prabowo Subianto lewat Anies Baswedan setuju hentikan reklamasi. Disamping itu, kubu Presiden Jokowi yang digambarkan lewat Luhut Binsar Pandjaitan, yang menginginkan reklamasi dilanjutkan.

Pangi meyakini gosip reklamasi ini bakal dipakai untuk turunkan pamor Jokowi yang disebut-sebut bakal maju lagi di Pilpres 2019.

” Tersisa dua th. lagi menuju penentuan, jadi butuh disikapi dengan baik. Dua th. saat yang singkat, ” tutur dia.

Pakar tata kota, Marco Kusumawijaya, sebagai anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, menyampaikan timnya masih tetap membahas sebagian ketentuan yang nanti diperlukan Anies-Sandi untuk hentikan reklamasi.

” Masih tetap kita kaji sebagian ketentuannya. Masih tetap membahas instrumen apa yang paling pas. Tentu tidak satu instrumen kan, ” ucap Marco waktu didapati di lokasi Jalan Timor No 12 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Mei 2017.

Kajian itu, kata dia, dapat diawali dari efek yang diakibatkan oleh reklamasi itu. Bahkan juga dia menyebutkan, saat ini telah berlangsung pergantian keadaan lingkungan di lokasi reklamasi, termasuk juga masalah banyak ikan yang mati.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *