Select your Top Menu from wp menus

Uber Tunda Proyek Otonom Gara-gara Mobil Yang Ditestnya Mengalami Kecelakaan

Uber Tunda Proyek Otonom Gara-gara Mobil Yang Ditestnya Mengalami Kecelakaan

Techno Internet,Fifa Berita – Uber mengambil keputusan untuk tunda program percobaan kendaraan otonomnya. Itu sesudah satu diantara mobilnya ikut serta kecelakaan di Arizona, Amerika Serikat (AS). Penundaan itu di konfirmasi oleh Uber serta polisi setempat.

Uber Tunda Proyek Otonom Gara-gara Mobil Yang Ditestnya Mengalami Kecelakaan

Dalam satu photo yang di posting di Twitter, tampak mobil Volvo yang dipakai oleh Uber itu tampak terguling di dekat satu mobil lain yang ikut serta dalam kecelakaan itu. Dari photo itu tampak juga mobil itu alami penyok pada bagian-bagian serta kaca jendelanya pecah.

Tak ada korban dalam kecelakaan ini. Tetapi Uber mengambil keputusan hentikan untuk sesaat proyek mobil otonomnya, yang digadang jadi jalan keluar transportasi hari esok.

” Kami masih tetap selalu menyelidiki masalah kecelakaan ini, ” sebut juru bicara perusahaan.

Uber telah lakukan percobaan mobil otonom di Arizona, Pittsburgh serta San Francisco. Semua dipending dahulu menyusul kecelakaan itu sebagai cobaan kesekian untuk Uber, startup termahal didunia.

Terlebih dulu Uber pernah dituduh sebagai tempat kerja yang diskriminatif pada perempuan. Lalu mereka sempat juga dikritik karna memakai alat bernama Greyball supaya tidak tertangkap oleh pihak berwajib.

Serta paling akhir, ada tuntutan dari Waymo — divisi mobil otonom induk usaha Google — masalah pencurian design komponen utama dari mobil otonom, yakni light detection and ranging (lidar). Menurut Uber, tudingan ini tidak berdasarkan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *