Select your Top Menu from wp menus

Wiranto Meminta Pembubaran HTI Nanti Tidak di Ributkan

Wiranto Meminta Pembubaran HTI Nanti Tidak di Ributkan

Fifa Berita, Politik – Menteri Koordinator Politik, Hukum serta Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyampaikan, pemerintah bukan sekedar bakal membubarkan organisasi orang-orang berasaskan Islam. Walau demikian semuanya ormas yang dikira bertentangan dengan sendi-sendi negara.

Wiranto Meminta Pembubaran HTI Nanti Tidak di Ributkan

Di sampaikan, negeri ini lahir dengan pengorbanan mengagumkan, darah serta air mata. Beberapa pendiri negara ini berjuang dengan kehormatan, saat, tenaga serta fikiran sepanjang bertahun-tahun hingga melahirkan satu negara bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sesudah bertahun-tahun negara merdeka, Wiranto terasa tidak mengerti bila masih tetap ada grup yang akan menghapus negara bangsa.

“Kok ada fikiran-pikiran, walau sebenarnya kita menginginkan menjaga. Lebih susah ketika merebut. Kok dikorek-korek. Maaf pemerintah mesti melibas ormas yang bebrapa riil tidak sepaham dengan basic negara, ” tuturnya di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Ditegaskan, sekarang ini telah ada sistem hukum yang bakal ditempuh pemerintah dalam pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Karenanya pihaknya memohon ketentuan ini tidak diributkan lagi oleh pihak-pihak spesifik.

“Sudah tunggulah saja, sabar, tidak usah diributkan, yang pasti ini telah ada satu sikap dari pemerintah, namun pembubaran tidak serta-merta, artinya mesti lewat hukum, yang utama saat ini konsentrasi terorisme, bagaimana melawan itu, ” sekian Wiranto.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *