Select your Top Menu from wp menus

Arab Resmi Menjadi Negara Pertama dengan Robot Polisi ala Robocop

Arab Resmi Menjadi Negara Pertama dengan Robot Polisi ala Robocop

Fifa Berita, Berita Dunia – Era robot telah resmi diawali dalam satu tahun lebih paling akhir. Keberadaannya juga siap menukar pekerjaan manusia. Di Timur Tengah, tepatnya negara Uni Emirat Arab, bahkan juga telah ada robot polisi ala Robocop yang siap beroperasi. UEA juga dengan cara resmi jadi negara pertama dunia yang memakai robot polisi. Peluncuran robot itu mereka kerjakan pada arena Gulf Information Security Expo and Conference (GISEC) 2017.

Arab Resmi Menjadi Negara Pertama dengan Robot Polisi ala Robocop

Robot polisi ala Robocop ini mempunyai tinggi meraih 170 sentimeter dengan bobot sebesar 100 kg. Robot ini juga diperlengkapi dengan detektor emosi yang dapat memprediski gestur dan gerakan tangan dari jarak 1, 5 mtr.. Detektor itu juga dapat mendeteksi ekspresi muka, dari mulai sedih, senang, sampai tersenyum. Menurut laporan dari Eye of Riyadh, robot ini bahkan juga dapat mengekspresikan diri sebagai tanggapan pada orang di sekelilingnya.

Robot ini adalah piranti internet of things (IoT) yang diperlengkapi kekuatan artificial intelegence. Tehnologi inginalan muka paling baru yang dipunyainya diinginkan dapat menolong pekerjaan polisi dalam mengetahui penjahat. Diluar itu, robot ini dapat mempunyai kekuatan untuk menyiarkan video feed dengan cara live. Pihak kepolisian setempat menyebutkan peluncuran ini sebagai satu diantara langkah utama jadikan Dubai sebagai smart city.

Robot ini dapat mempunyai kekuatan bicara dalam enam bhs, dapat di ajak bercakap serta berhubungan dengan cara segera. Dapat juga di ajak untuk berjabat tangan atau memberi hormat. Tidak ketinggalna, robot ini dapat mempunyai system yang terintegrasi dengan beragam type sosial media, termasuk juga salah satunya yaitu Twitter, situs, dan sebagainya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *