Select your Top Menu from wp menus

Ini lasan Kenapa Jalan Trans papua Belum Sepenuhnya Di Aspal

Ini lasan Kenapa Jalan Trans papua Belum Sepenuhnya Di Aspal

Fifa Berita, Berita Ekonomi – Terdapat banyak argumen jalan Trans Papua di Propinsi Papua Barat belum diaspal secara detail.

Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) lewat Direktorat Jenderal Bina Marga miliki penuturannya.

Ini lasan Kenapa Jalan Trans papua Belum Sepenuhnya Di Aspal

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional 17 Papua Barat Ditjen Bina Marga, Yohanis Tulak menyampaikan, argumen yang paling penting karena tujuan pemerintah bukanlah pada pekerjaan pengaspalan, walau demikian bagaimana keseluruhan panjang 1. 070, 62 km. (km) tembus 100%.

Tulak mengatakan, pada 2017 pekerjaan jalan Trans Papua spesial di Papua Barat tembus 100%. Sekarang ini, pelaksanaan tengah dikerjakan untuk menembus 11, 86 km yang masih tetap berbentuk rimba.

Penembusan rimba telah mulai ditangani dengan tujuan penyelesaian pada Desember 2017. Mengenai, 11, 86 km rimba ini ada di ruas II yang terbentang dari Manokwari-Mameh-Wasior-Batas Propinsi Papua yang keseluruhan panjangnya 475, 81 km.

Pekerjaan jalan di ruas I yang terbentang dari Sorong-Maybrat-Manokwari sudah tembus 100% dengan keseluruhan panjang 594, 81 km.

Tulak menyatakan, terkecuali lakukan penembusan rimba akan ditangani seperti perbaikan geometrik jalan yang umumnya masih tetap dalam keadaan tanjakan yang tinggi serta butuh di turunkan.

Setelah itu, pekerjaan akan bangun jembatan permanen dengan cara bertahap serta perbaikan jembatan kayu atau semi permanen dan penambahan jalan dengan cara bertahap.

” Jadi yang utama terbuka dahulu serta dapat dilewati, “ katanya

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *