Select your Top Menu from wp menus

Thailand Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Thailand Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Berita Sport, FifaBerita – Sesudah perjuangan sepanjang bertahun-tahun, otoritas berolahraga Thailand pada akhirnya mengonfirmasi kalau mereka sudah berhasil mengamankan hak untuk mengadakan arena balap kuda besi paling bergengsi, MotoGP, terhitung mulai th. 2018 yang akan datang.

Thailand Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Otoritas Olahrga Thailand (SAT) menyebutkan dalam laman Facebook mereka kalau yang memiliki MotoGP Dorna Sports sudah berikan lampu hijau sesudah melakukan negosiasi hari Santu (3/6) lantas di Florence, Italia.

Arena balap roda dua itu bakal di gelar di Buriram, satu kota di propinsi Thai adalah lokasi pertanian miskin di daerah timur laut yang sudah dirubah jadi pusat berolahraga.

“Negosiasi mengonsumsi saat tiga jam serta ditetapkan kalau Dorna Sports bersedia berikan Thailand hak sepanjang tiga th. yang diawali pada th. 2018 sampai 2020, ” sekian pernyataan mereka yang dipublikasikan Minggu (4/6) lantas.

Dinyatakan kalau race akhir minggu bakal di gelar pada 5-7 Oktober 2018. Tetapi, sampai sekarang ini belumlah ada konfirmasi resmi dari MotoGP atau Dorna Sports. SAT mengatakan kalau mereka bakal terima konfirmasi tertulis kurun waktu dekat.

Kiprah MotoGP Thailand bakal jadi keberhasilan pribadi untuk Newin Chidchob, entrepreneur 58 th. yang sudah menyelamatkan pembangunan sarana berolahraga di kampung halamannya di Buriram. Pada th. 2014 ia sudah meluncurkan sirkuit bersertifikat Formula 1 sejumlah 58. 9 juta euro dalam kota berpopulasi 30, 000 masyarakat.

Arena balap motor ini berpeluang menuangkan jutaan dolar ke Buriram, jumlah yang begitu besar untuk propinsi yang pernah jadi lokasi termiskin Thailan.

Pemerintah Thailand sudah membagikan jutaan dolar untuk memenangkan hak mengadakan MotoGP dalam kemitraan dengan sponsor swasta.

Otoritas berolahraga mereka juga menginginkan mengadakan arena Formula 1. Tetapi, ketidakstabilan politik di negara itu selama ini sudah mengganggu usaha mereka.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *