Select your Top Menu from wp menus

Turan Dari Tukang Pungut Bola Jadi Bintang Barcelona

Turan Dari Tukang Pungut Bola Jadi Bintang Barcelona

Berita Sport, FifaBerita – Sungguh unik perjalanan karir Arda Turan. Tiga belas th. yang lalu, pria kelahiran Istanbul ini hanya memungut bola sepakan pemain Barcelona yang berlaga.

Saat ini, ia sudah ditahbiskan jadi anggota anyar La Blaugrana.

Turan Dari Tukang Pungut Bola Jadi Bintang Barcelona

Turan memulai karir juniornya berbarengan Galatasaray pada 2000. Saat itu, Turan muda bekerja sambilan jadi ball-boy di Stadion Ali Sami Yen, yang dahulu dipakai oleh Galatasaray.

Saat muda, Arda Turan telah miliki masa lalu dengan Barcelona. Galatasaray pernah menjamu Barcelona pada fase group Liga Champions, 19 Maret 2002. Luis Enrique jadi pencetak gol tunggal pertandingan itu.

Satu diantara ball-boy dalam kompetisi itu yaitu Turan. Terdapat banyak bintang seperti Patrick Kluivert serta Rivaldo di skuad La Blaugrana waktu itu. Tidak heran, sesudah kompetisi, Turan cobalah mencari beberapa barang yang pernah dipakai mereka.

Pemain belakang Barcelona, Philippe Christanval, pernah hampiri serta memberi sarung tangan pada Turan. Sampai saat ini, kenang-kenangan itu masih tetap tersimpan di tempat tinggal keluarga Turan di Bayrampasa, Istanbul, Turki.

Turan mungkin saja tidak pernah menganggap, sang pemain Barcelona yang membobol gawang Galatasaray, akan jadi pelatihnya nantinya. Karena keinginan spesial Enrique juga, Barcelona merekrut Turan dari Atletico Madrid.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *