Select your Top Menu from wp menus

Jatuh di Laut Pesawat Militer Asal Myanmar, Jenasah di Temukan

Jatuh di Laut Pesawat Militer Asal Myanmar Jenasah di Temukan

Fiaf Berita, Dunia – Pesawat militer Myanmar di pastikan jatuh di sekitaran Laut Andaman. Jasad serta puing-puing sudah diketemukan di perairan dekat tempat hilangnya pesawat yang membawa membawa personel militer Myanmar berbarengan keluarganya.

” Kami sudah temukan pesawat serta sebagian jenazah pagi hari ini sekitaran jam 08. 25 saat setempat, ” ucap juru bicara tim info militer Myanmar pada AFP, Kamis (8/6/2017).

Sembilan kapal Angkatan Laut serta tiga pesawat Angkatan Hawa Myanmar dikerahkan untuk lakukan pencarian di perairan Laut Andaman. Pesawat itu hilang kontak waktu mengudara dari kota Myeik menuju Yangon pada Rabu (7/6) saat setempat.

” Mereka temukan puing pesawat di perairan berjarak 218 km. dari kota Dawei, ” jelas petinggi pariwisata kota Myeik, Naing Lin Zaw, dalam pernyataannya. Pencarian masih tetap selalu berjalan sampai saat ini.

Baca Juga : Pesawat Militer Asal Myanmar Yang Mengangkut 120 Orang Hilang

Seseorang sumber Angkatan Hawa Myanmar mengkonfirmasi pada AFP, kalau kapal SAR punya Angkatan Laut Myanmar temukan puing-puing itu di perairan yang berjarak satu jam penerbangan dari kota Yangon.

Dituturkan juga oleh militer Myanmar, kalau sekurang-kurangnya tiga jasad, yang terdiri atas dua jasad dewasa serta satu jasad anak-anak, diketemukan oleh satu diantara kapal Angkatan Laut di perairan berjarak 35 km. dari kota pantai Launglon, Myanmar sisi selatan.

Puing berupa roda pesawat juga dilaporkan sudah diketemukan. Pesawat militer yang hilang adalah pesawat buatan China type turboprop empat mesin Y-8F 200. Kapten pesawat itu di ketahui bernama Letnan Kolonel Nyein Chan, yang mempunyai lebih dari 3 ribu jam terbang. Pesawat itu dibeli pada Maret 2016 serta keseluruhan mengudara sepanjang 809 jam.

Pernah berlangsung ketidaksamaan data masalah jumlah penumpang didalam pesawat itu. Dalam info paling baru, militer Myanmar memanggil pesawat itu membawa keseluruhan 122 orang, termasuk juga 14 awak pesawat. Ada juga 15 anak-anak didalam pesawat militer itu.

” Sebagian dari mereka dalam perjalanan untuk medical checkup serta untuk sekolah, ” papar juru bicara tim info militer Myanmar.

Pesawat itu dilaporkan hilang kontak pada Rabu (7/6) siang, sekitaran jam 13. 35 saat setempat, waktu mengudara diatas pantai selatan Myanmar. Belum di ketahui tentu penyebabnya hilangnya pesawat militer ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *