Select your Top Menu from wp menus

Donald Trump Minta FBI Menghentikan Penyelidikan Dugaan Kolusi Penasihat Seniornya

Donald Trump Minta FBI Menghentikan Penyelidikan Dugaan Kolusi Penasihat Seniornya

Fifa Berita, Berita Dunia, Washington DC – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan pernah memohon bekas Biro Investigasi Federal (FBI) James Comey untuk hentikan penyelidikan sangkaan kolusi penasihat seniornya dengan Rusia. Hal semacam ini segera dipungkiri oleh Gedung Putih.

Info ini nampak sebelumnya setelah tersingkap kalau Trump pernah mengungkapkan info intelijen pada Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam pertemuan di Ruangan Oval Gedung Putih, minggu lantas. Gedung Putih juga menyangkal laporan ini.

Seperti ditulis Reuters, Rabu (17/5/2017), tersingkapnya info paling baru ini didasarkan pada memo yang ditulis oleh Comey sesudah dia berjumpa dengan Trump di Ruangan Oval, satu hari sesudah Trump memecat penasihat keamanan senior, Michael Flynn, pada 14 Februari lantas.

Baca Juga: Donald Trump Bocorkan Informasi Intelijen AS ke Rusia

Flynn dipecat sesudah ketahuan memperdaya Wakil Presiden Mike Pence serta petinggi Gedung Putih yang lain masalah percakapannya dengan Duta Besar Rusia untuk AS, Sergei Kislyak, th. lantas. Karena pembicaraan itu, Flynn diselidiki oleh FBI berkaitan sangkaan kolusi dengan Rusia untuk mengganggu jalannya pilpres AS.

Media AS, New York Times, adalah media yang pertama memberikan laporan hal semacam ini. Info ini segera menggemparkan Capitol Hill (parlemen AS) serta menyebabkan pertanyaan masalah apakah Trump sesungguhnya menginginkan mengintervensi penyelidikan federal.

Dituturkan seseorang sumber yang lihat segera memo itu, Trump memohon Comey untuk hentikan penyelidikan pada Flynn. ” Saya berharap Anda dapat melepas ini, ” ucap Trump pada Comey, menurut sumber yang mengerti isi memo itu.

Gedung Putih dengan cepat menyangkal laporan itu. ” Ini tidak benar juga tidak akurat dalam melukiskan pembicaraan pada Presiden dengan Comey, ” tegas Gedung Putih.

Dalam laporannya, New York Times juga memanggil kalau Trump mengecam pembocoran info oleh pemerintah pada mass media. Pada Comey, Trump memohonnya untuk memperhitungkan
original:
mempertimbangkan
suggestion:

menuntut beberapa wartawan yang melaunching info rahasia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *