Select your Top Menu from wp menus

Jelena Ostapenko Lolos ke Final French Open

Jelena Ostapenko Lolos ke Final French Open

Berita Sport, FifaBerita – Petenis muda berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko melenggang ke final Grand Slam pertamanya selesai berjuang keras melalui petenis unggulan ke-30 asal Swiss, Timea Bacsinszky di kompetisi semi final French Open.

Hari itu (08/06) adalah hari istimewa untuk ke-2 petenis – keduanya merayakan lagi th., Bacsinszky berulang th. ke-28 serta Ostapenko berulang th. ke-20 – serta mereka mengincar hadiah paling besar, yaitu tampilan perdana mereka di final Grand Slam.

Jelena Ostapenko Lolos ke Final French Open

Petenis non unggulan, Ostapenko tiba di French Open musim ini dengan belum pernah memenangkan kompetisi di Roland Garros (0-2), namun kesempatan ini ia dapat mencatatkan kemenangan 7-6, 3-6, 6-3 atas Bacsinszky.

“Pertandingannya betul-betul susah, saya fikir itu yaitu satu pertarungan. Saya begitu suka dapat ada di final, terlebih pada hari lagi th. saya. Saya fikir itu hadiah mengagumkan! ” seru Ostapenko.

“Saya cuma berupaya tampak agresif. Saya fikir utama rasa-rasanya saya memenangkan set pertama. Meskipun saya kalah di set ke-2, saya temukan permainan saya lagi di set ketiga.

Ia bakal berduel melawan petenis unggulan ke-2, Karolina Pliskova atau petenis unggulan ketiga, Simona Halep untuk memperebutkan trofi French Open.

Selesai kompetisi, beberapa pemirsa yang memadati Philippe Chatrier Court menyanyikan lagu lagi th. pada Ostapenko.

Dengan kemenangan itu, Ostapenko jadi petenis Latvia pertama yang pernah maju ke final Grand Slam. Sekarang ini menempati peringakt 47 dunia, ia juga diperkirakan bakal menembus posisi 20 besar, yaitu di posisi 18 dunia bila selesai jadi runner up serta ada di posisi 13 dunia bila ia pulang membawa gelar.

Ke-2 petenis bermain dengan tidak mengalah keduanya di set pertama, sampai kemenangan mesti ditetapkan lewat babak tiebreak yang pada akhirnya jadi punya Ostapenko.

Ostapenko serta Bacsinszky bermain imbang di set ke-2, hingga Bacsinszky mematahkannya di game ketujuh. Kemudian, Bacsinszky memakai tampilan Ostapenko yang sedikit alami penurunan dengan menyambar empat game paling akhir untuk mengantarkan kompetisi menuju set penentu.

Tetapi, Ostapenko dengan cepat mengacuhkan kekecewaannya untuk lakoni set ketiga. Ia menyambar kelebihan 3-1. Ia makin tingkatkan levelnya selesai Bacsinszky mulai terjerembab dalam peristiwa terburuk, serta Ostapenko memperoleh dua kesempatan break dengan beruntun pada tiga game paling akhir serta memuluskan jalannya menuju final pertamanya di Grand Slam.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *