Select your Top Menu from wp menus

Presiden AS Donald Trump, Bantah Minta FBI Hentikan Kasus Kolusi dengan Rusia

Presiden AS Donald Trump, Bantah Minta FBI Hentikan Kasus Kolusi dengan Rusia

Fifa Berita, Dunia, Washington DC Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyanggah dianya pernah memohon bekas Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) James Comey untuk hentikan penyelidikan sangkaan kolusi penasihat seniornya dengan Rusia. Trump memanggil dianya saat ini diburu seperti penyihir.

Pernyataan ini menyanggah laporan media masalah memo yang ditulis Comey, yang berisi memanggil Trump pernah memohon dianya untuk hentikan penyelidikan pada bekas penasihat keamanan, Michael Flynn, yang disangka berkolusi dengan Rusia semasa pilpres AS th. lantas. Pada 9 Mei lantas, Trump memecat Comey dengan mendadak, dengan memanggil kondisi FBI yang kacau jadi argumennya.

Seperti ditulis Reuters, Jumat (19/5/2017), Trump menyanggah saat di tanya apakah dianya pernah, dalam langkah ataupun bentuk apa pun, menekan Comey untuk hentikan penyelidikan atas Flynn.

” Tidak. Tidak. Pertanyaan setelah itu, ” jawab Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih.

Pemecatan Comey minggu lantas mengagetkan banyak pihak serta menyebabkan pro-kontra, karna dikira berkaitan dengan penyelidikan FBI pada bekas penasihat senior Trump. Minggu ini, Departemen Kehakiman AS menunjuk bekas Direktur FBI Robert Mueller jadi penasihat spesial dalam penyelidikan sangkaan keterikatan tim kampanye Trump dengan Rusia.

Penyelidikan itu memasukkan juga laporan media yang memanggil Trump mengungkap info intelijen rahasia pada Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov. Info rahasia itu berkaitan gagasan operasi melawan grup radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Pro-kontra berkaitan Rusia yang menyelimuti pemerintahan Trump menyebabkan seruan pemakzulan pada miliarder AS itu. Lewat akun Twitternya, Trump memanggil seruan pemakzulan itu ‘konyol’. Dia menyatakan, dianya tidak lakukan pelanggaran pidana apa pun.

” Keseluruhnya hal semacam ini seakan jadi perburuan penyihir serta pasti tak ada kolusi pada saya serta tim kampanye saya dengan Rusia. 0, ” tegas Trump dalam konferensi pers.

Trump juga mengkritik penunjukan Mueller jadi penasihat spesial FBI. ” Dengan semua tindakan ilegal yang berlangsung dalam kampanye (Hillary) Clinton serta pemerintahan (Barack) Obama, tidak pernah ada penasihat spesial yang ditunjuk! Ini sungguh perburuan penyihir paling besar dalam histori Amerika, pada seseorang politikus! ” tegas Trump lewat Twitter, tanpa ada memberi bukti kuat untuk tudingannya masalah Obama serta Hillary.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *