Select your Top Menu from wp menus

Rupiah Anjlok Dengan Harga Rp 13.303 per Dolar AS

Rupiah Anjlok Dengan Harga Rp 13.303 per Dolar AS

Fifa Berita, Ekonomi – Nilai tukar mata uang rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Jumat sore, bergerak melemah lima poin jadi Rp13. 303 dibanding terlebih dulu pada posisi Rp13. 298 per dolar Amerika Serikat (AS).

” Walau cuma melemah tidak tebal tetapi, laju rupiah masih tetap ada dalam ruang negatif hingga butuh diwaspadai bila nanti masih tetap bisa saja berlangsung pelemahan kelanjutan, ” kata analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan kalau hasil pengambilan suara penentuan anggota parlemen Inggris tengah jadi perhatian pasar. Diinginkan kemenangan partai konservatif untuk kelancaran negosiasi sistem Brexit dengan pihak Uni Eropa (UE).

” Belum usai problem berkaitan kisruh di Timur Tengah, kesempatan ini pasar di pengaruhi oleh pemilu di Inggris, kondisi itu buat laju rupiah kembali alami pelemahan, ” tuturnya.

Ia menginginkan data ekonomi nasional seperti penjualan ritel serta cadangan devisa yang positif bisa mendorong nilai ganti rupiah kembali pada ruang positif.

Bank Indonesia mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) hasil Survey Penjualan Eceran pada April 2017 terdaftar 206, 5 atau tumbuh stabil sebesar 4, 2 % (yoy) dibanding hasil survey Maret 2017.

Disamping itu, posisi cadangan devisa Indonesia akhir Mei 2017 sebesar 124, 95 miliar dolar AS, lebih tinggi dibanding dengan posisi akhir April 2017 yang sebesar 123, 25 miliar dolar AS.

” Sentimen domestik itu diinginkan dapat menyokong rupiah yang akan datang, ” tuturnya.

Disamping itu, kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada Jumat mencatat nilai ganti rupiah bergerak menguat ke posisi Rp13. 292 dibanding hari terlebih dulu (Kamis, 8/6) sejumlah Rp13. 316 per dolar AS.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *