Select your Top Menu from wp menus

Taiwan Juara EABA Championship 2017

Taiwan Juara EABA Championship 2017

Berita Sport, FifaBerita – Taiwan dapat disebut sudah mengawali EABA Championship 2017 dengan cukup lamban, tetapi mereka mampu mencapai hasil mengagumkan. Taiwan sudah cetak rekor emas sesudah menaklukkan Korea untuk pertama kalinya dalam histori turnamen EABA Championship 2017.

Taiwan Juara EABA Championship 2017

Korea memulai kompetisi di final dengan cukup kuat. Mereka memimpin dengan 5 poin pada akhir kuarter pertama, tetapi kwintet Taipei bermain makin ngotot serta gesit pada babak ke-2 serta ketiga sampai kompetisi selesai. Masuk babak paling akhir China Taipei memimpin dengan score 63-51. Pelatih China Taipei, Chou Chun-San, tidak cepat menyerah sampai lalu buat timnya sukses memperoleh kemenangan ketiganya dengan score akhir 77-64.

Sesudah tampilan yang menguasai di semi final melawan Jepang, pemain naturalisasi Quincy Davis kembali tampak memukau di final. Pemain berumur 34 th. ini cetak 21 poin, buat 13 rebound, menahan 2 tembakan serta memblok satu pukulan untuk Taipei. Sesaat bekas SBL MVP, Liu Cheng, memberi tembakan score penambahan dengan menembakan 23 poin.

Ini yaitu sinyal yang menjanjikan untuk China Taipei, yang mengharapkan dapat tampak hebat di FIBA Asia Cup 2017 pada bln. Agustus serta Kwalifikasi Piala Dunia FIBA 2019 Asia Qualifiers pada bln. November.

Sedang untuk Korea, Heo IlYoung serta Lee JongHyun, semasing cetak 18 serta 13 poin. Ini yaitu kekalahan pertama Korea di Final EABA sesudah menang tiga kali di pertandingan itu.

Disamping itu di lapangan lain, Jepang berlaga melawan China untuk memperebutkan posisi ketiga. Jepang keluar jadi juara dengan score akhir 76-58 serta jadi momentum baik untuk Jepang menuju kejuaraan FIBA Asia Cup 2017. Sesaat China, mesti mempersiapkan diri untuk FIBA Basketball World Cup 2019 Asia Qualifiers pada November.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *