Select your Top Menu from wp menus

Kasus Kematian Debora, Ini Kata Djarot

Kasus Kematian Debora, Ini Kata Djarot

Jakarta, Peristiwa, Kasus Kematian Debora, Bayi Yang Ditolak RS Mitra Keluarga, Fifa Berita – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyerahkan investigasi masalah kematian bayi Debora yang wafat di Tempat tinggal Sakit Partner Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, pada Dinas Kesehatan DKI.

” Agar (masalah itu) diinvestigasi oleh Dinas Kesehatan (DKI), ” tutur Djarot, waktu didapati di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Djarot cuma mengingatkan pada semua rumah sakit di Jakarta supaya senantiasa memberi perlakuan dengan maksimum pada pasien.

Perlakuan itu semestinya bukan sekedar dikerjakan oleh rumah sakit punya pemerintah, tetapi harus juga diaplikasikan oleh rumah sakit swasta.

” Yang saya berikan yaitu perlakuan yang semestinya dikerjakan oleh rumah sakit, baik rumah sakit swasta ataupun rumah sakit punya pemerintah, ” terang Djarot.

Bekas Wali Kota Blitar itu lalu menyebutkan beberapa dokter sudah disumpah untuk memberi perlakuan paling baik pada beberapa pasien.

” Perlakuan prioritasnya yaitu menyelamatkan serta membantu (pasien) sesuai sama standar kedokteran, dokter juga disumpah kan, ada sumpahnya kan, ” tegas Djarot.

Oleh karenanya, ia memohon supaya introspeksi dari pihak Tempat tinggal Sakit Partner Keluarga Kalideres selekasnya dikerjakan, bila perlakuan pada bayi Debora tidak dikerjakan dengan maksimum.

Politisi PDI Perjuangan itu juga kembali menyatakan, bila diketemukan kelalaian dalam perlakuan bayi itu, jadi rumah sakit itu mesti kembali dievaluasi.

” Saya minta introspeksi benar bila benar ini tidak dikerjakan dengan maksimum, jadi saya minta untuk tempat tinggal sakitnya dievaluasi kembali, ” kata Djarot.

Terlebih dulu, bayi Debora disangka tidak selekasnya memperoleh perlakuan medis dari tempat tinggal Sakit Partner Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, karena orangtuanya tidak mempunyai cukup cost.

Nyawa Debora juga pada akhirnya tidak dapat diselamatkan pada Minggu, 3 September 2017 kemarin.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *