Select your Top Menu from wp menus

Telkom Yakin Perbaikan Satelit Telkom 1 Selesai Malam Ini

Telkom Yakin Perbaikan Satelit Telkom 1 Selesai Malam Ini

Jakarta, Technology,  Satelit Telkom 1, Fifa Berita – Sampai Minggu (10/9/2017), jam 20. 00 WIB, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sudah berhasil merampungkan pemulihan konektivitas sejumlah 14. 689 sites dari keseluruhan 15. 019 sites service pelanggan Satelit Telkom 1. Sejumlah 98% service konektivitas pelanggan sudah berperan normal serta Telkom optimis juga akan selesai 100% pada malam hari ini.

Direktur Paling utama Telkom Alex J Sinaga mengungkap rasa sukur atas perolehan ini. “Puji sukur kami katakan pada Tuhan Yang Maha Esa, kalau usaha kami dalam memulihkan semua service pelanggan yang terserang efek anomali Satelit Telkom 1 sesuai sama prinsip. Kami yakin malam hari ini semua konektivitas site bisa kembali sembuh, ” ungkap Alex dalam info resminya, Minggu (10/9/2017).

Alex mengungkap, service recovery ini berhasil dituntaskan karena support dari beragam pihak. “Atas nama Manajemen Telkom, saya katakan terima kasih atas support yang didapatkan oleh Kementrian BUMN RI, Kementrian Kominfo RI, BRTI, Bank Indonesia, OJK, YLKI, beberapa pelanggan serta partner usaha, beberapa rekanan media dan orang-orang Indonesia. Serta pastinya, dengan spesial saya menginginkan mengemukakan animo pada 2. 195 petugas yang senantiasa siaga serta berusaha keras sepanjang 7 x 24 jam, ” tegas Alex.

Penyelesaian pemulihan service yang dikerjakan Telkom sampai sekarang ini bisa jalan dengan lancar atas kerja sama juga dengan beberapa pelanggan. Sebagian salah satunya, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, Bank BRI sudah memberi pernyataan resmi atas sembuhnya service yang terdampak masalah Satelit Telkom 1.

Disamping itu, hasil koordinasi pada Telkom dengan Manajemen Bank BCA hari ini, jam 17. 30 WIB diambil kesimpulan kalau system konektivitas untuk service ATM sudah sembuh keseluruhannya. Sebagian segi operasional untuk menggunakan beberapa mesin ATM masih tetap berjalan untuk meyakinkan semua mesin ATM berperan normal seperti yang lalu.

Dari keseluruhan 15. 019 sites service pelanggan, ada sejumlah 11. 574 sites service ATM serta 3. 445 service Non ATM. Untuk percepat recovery beberapa sites yang alami masalah ketika sistem repointing antena, Telkom memakai jalan keluar sesaat dengan dua tehnologi alternatif, yakni sebesar 5% sites memakai jaringan fiber optik serta 14% sites memakai system Machine to Machine (M2M).

” Mekanisme pemulihan dikerjakan oleh beberapa petugas di semua Indonesia berdasar pada tujuan yang sudah diputuskan Crisis Center Nasional. Lewat system pemulihan yang terstruktur ini, semua sistem recovery terorganisir dengan baik serta terkawal ketat, ” tandas Agus.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *