Select your Top Menu from wp menus

Akhirnya DK PBB, Menjatuhkan Sanksi Baru untuk Korut

Akhirnya DK PBB, Menjatuhkan Sanksi Baru untuk Korut

New York, DK PBB Menjatuhkan Sanksi Baru untuk Korut, Fifa Berita – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyepakati sangsi baru yang diperuntukkan untuk menghukum Korea Utara (Korut) karna eksperimen rudal serta nuklirnya yang paling baru sesudah AS menampik keinginan paling utama untuk memperoleh support dari Rusia serta China, Selasa (12/9/2017)

Dewan Keamanan PBB yang beranggotakan 15 negara itu dengan bulat keluarkan resolusi sangsi itu, Senin (11/9/2017).

Kebijakan ini di ambil sesudah 1 minggu lamanya perundingan tentang sangsi paling baru ini dibicarakan di DK PBB, tidak lama sesudah rezim Kim Jong Un menguji bom nuklirnya yang paling kuat.

Mengenai isi dari resolusi itu adalah berupaya memotong import product minyak sulingan jadi 2 juta barel per th., melarang export tekstil serta berikan negara kekuatan agar bisa membekukan aset kapal kargo.

“Ini adalah tanggapan pada perubahan baru yang makin membahayakan. Ini adalah aksi terkeras yang sempat diaplikasikan di Korut, ” tutur Nikki Haley, utusan AS.

Bloomberg memberikan laporan, Korea Utara belum juga memberi respon pada sangsi ini. Sedang Korea Selatan menyebutkan, negara yang terisolasi itu dengan tehnis siap untuk lakukan eksperimen nuklir yang lain.

Bill Richardson, bekas duta besar AS untuk PBB menyebutkan kalau sangsi itu tambah baik dari pada berbeda sekali. Tetapi sangsi itu dinilai belum juga cukup untuk betul-betul menghimpit Korut.

Richardson juga memberikan info kalau Pyongyang peluang juga akan lakukan umpan balik dengan peluncuran rudal dalam sekian hari ke depan.

” Ini yaitu kemenangan parsial, dimana China sudah mengambil keputusan untuk menindak tegas Korut tetapi tidak betul-betul mengerjakannya, ” tutur Richardson di Bloomberg TV.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *