Select your Top Menu from wp menus

BNI Saip Bangun 120 Rumah Layak Huni Untuk Pekerja

BNI Saip Bangun 120 Rumah Layak Huni Untuk Pekerja

Jakarta, Ekonomi, BNI Saip Bangun 120 Rumah, Fifa Berita – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) siap membuat 120 tempat tinggal rumah layak untuk pekerja Indonesia. Hal semacam ini dalam mensupport Program Desa Migran Produktif (Desmigratif) yang diinisiasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

BNI juga sekalian juga akan memberi Desmigratif status jadi Agen46 di 120 desa yang ditunjuk Kemnaker. Jumlah tempat tinggal desmigratif selalu jadi bertambah tiap-tiap tahunnya.

Direktur BNI Catur Budi Harto menyebutkan, program Desmigratif jadi usaha terobosan pemerintah bekerja sama juga dengan beragam instansi untuk memberdayakan, tingkatkan service, dan berikan perlindungan untuk calon tenaga kerja Indonesia (CTKI) atau TKI di desa sebagai kantong-kantong TKI.

” Langkahnya dengan tawarkan program-program favorit yang diperlukan CTKI/TKI serta keluarganya lewat pemakaian potensi lokal dengan tidak meremehkan karakter daerah setempat, ” tutur Catur dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Dengan rencana ini, pemerintah desa semakin lebih bertindak aktif dalam penambahan service peletakan serta perlindungan CTKI/TKI. Desa juga akan jadi pusat service info, komunikasi, yang disebut sisi dari sistem peletakan serta perlindungan mulai sejak pra peletakan, sampai kembali pada daerah asal.

Pembentukan Desmigratif adalah satu diantara jalan keluar paling baik serta bentuk kepedulian dalam usaha tingkatkan service perlindungan pada CTKI/TKI serta anggota keluarganya yang berbentuk terkoordinasi serta terintegrasi antar kementerian/instansi.

” BNI memiliki komitmen memberi akses literasi keuangan serta service perbankan yang maksimal untuk Calon TKI, TKI serta TKI Purna. Service perbankan BNI yang kami menawarkan diantaranya pembukaan KPI, penyaluran KUR serta layanan remitansi atau pengiriman uang, ” tutur dia.

Searah dengan program pemerintah lewat kerja sama juga dengan BNP2TKI dalam penyediaan Service Keuangan Inklusif untuk TKI (SAKU TKI), Tempat tinggal Desmigratif akan jadikan jadi Agen 46. Dimana, Agen46 adalah bentuk konkret support BNI pada program penambahan literasi serta inklusi keuangan yang digagas Otoritas Layanan Keuangan (OJK).

Agen46 jadi kepanjangan tangan BNI dalam memberi service perbankan pada orang-orang yang tinggal di beberapa lokasi yang jauh dari outlet atau sarana perbankan. Saat ini CTKI atau TKI yang baru pulang dari luar negeri juga dapat jadi Agen46 BNI. Sekarang ini, BNI sudah menjalankan lebih dari 50. 000 Agen46 di semua Indonesia.

Calon TKI ketika kursus serta sebelumnya pergi bisa buka rekening BNI yakni Kartu Pekerja Indonesia di Tempat tinggal Desmigratif. Terkecuali pembukaan rekening BNI akan sediakan service penyaluran credit usaha rakyat (KUR) TKI, transaksi pengiriman uang serta pembayaran iuran asuransi.

Jumlah TKI tumbuh yang selalu bertambah tiap-tiap tahunnya jadi potensi usaha untuk BNI. Jumlah TKI mulai sejak 2011 sampai 2017 (Maret) sejumlah 3, 6 juta orang diluar negeri. Volume transaksi dari TKI ke Indonesia menjangkau rata-rata Rp9, 6 triliun per bulan. BNI jadi bank dengan kantor cabang paling banyak diluar negeri adalah satu diantara bank paling utama dalam service remittansi ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *