Select your Top Menu from wp menus

Halimah Yacob Akan Menjadi Presiden Perempuan Pertama di Singapura

Halimah Yacob Akan Menjadi Presiden Perempuan Pertama di Singapura

Singapura, Presiden Perempuan Pertama di Singapura, Fifa Berita – Bekas Juru Bicara Parlemen Halimah Yacob juga akan jadi Presiden Singapura selanjutnya, sekalian presiden wanita pertama negara itu. Kepastian juga akan duduknya Halimah di kursi Presiden Singapura didapat sesudah dua calon yang lain tidak berhasil lolos uji kelayakan.

Seperti diambil dari Channel News Asia, Senin (11/9), Departemen Pemilu Singapura cuma keluarkan satu sertifikat kelayakan. Itu berarti, dua calon presiden yang lain, Mohamed Salleh Marican serta Farid Khan tidak berhasil lolos.

” Saya berjanji untuk lakukan yang paling baik yang dapat saya kerjakan untuk melayani orang-orang Singapura serta itu tidak beralih, adakah penentuan atau tak ada penentuan, ” terang wanita berumur 63 th. itu.

” Semangat serta prinsip saya untuk melayani rakyat Singapura tetaplah sama. Saya tetaplah memiliki komitmen penuh untuk melayani Singapura serta Singapura, ” lanjutnya. Penentuan Presiden Singapura sendiri dijadwalkan juga akan berjalan bulan ini.

Halimah juga akan menukar tempat Tony Tan, yang sudah 6 th. menjabat jadi presiden Negeri Singa. Terkecuali jadi wanita pertama yang menjabat jadi presiden, Halimah akan jadi warga keturunan Melayu pertama yang menyandang jabatan presiden dalam kurun 47 th. paling akhir.

Sampai saat ini, telah 7 profil yang sempat menjabat jadi Presiden Singapura. Mereka yaitu Yusof Ishak (1965-1970), Benjamin Sheares (1971-1981), C. V. Devan Nair (1981-1985), Wee Kim Wee (1985-1993), Ong Teng Cheong (1993-1999), Sellapan Ramanathan (1999-2011), serta Tony Tan Keng Yam (2011-2017).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *