Select your Top Menu from wp menus

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Dengan Beroperasinya Kilang Minyak AS

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Dengan Beroperasinya Kilang Minyak AS

New York, Ekonomi, Harga Minyak Dunia Kembali Naik, Fifa Berita – Harga minyak dunia berakhir lebih tinggi pada Senin (Selasa pagi WIB), didorong beroperasinya kembali kilang-kilang di Amerika Serikat serta perundingan perpanjangan pengurangan produksi oleh Arab Saudi.

Badai Irma, yang sempat jadi topan Kelompok 5, menempa pantai Florida sepanjang akhir minggu. Badai ini selalu berlanjut ke utara pada Senin (11/9), serta menjatuhkan hujan di Florida. Tetapi, Pusat Badai Nasional (NHC) AS menyebutkan kalau Irma sudah melemah jadi topan tropis.

Banyak kilang-kilang mulai kembali operasinya saat ini, hingga mengangkat keinginan untuk minyak mentah Amerika.

Disamping itu, Arab Saudi tengah membahas perpanjangan pengurangan produksi, mempunyai tujuan untuk mengekang membanjirnya supply minyak mentah yang sudah membebani harga minyak sepanjang lebih dari tiga th..

Menteri Daya Arab Saudi Khalid al-Falih berjumpa dengan rekan-rekannya di Venezuela serta Kazakhstan pada akhir minggu untuk mengulas perpanjangan perjanjian memotong produksi sekitaran 1, 8 juta barel /hari hingga Maret 2018, paling tidak tiga bulan, kata kementerian daya Saudi.

Pada Senin (11/9), Falih serta partnernya dari Uni Emirat Arab juga setuju untuk memperhitungkan perpanjangan sampai melalui Maret.

Perjanjian yang diraih akhir th. lantas sudah menolong melindungi harga setinggi 58 dolar AS per barel pada Januari, tetapi mulai sejak waktu itu sudah turun karna persediaan global tidak turun secepat yang diinginkan.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober, naik 0, 59 dolar AS jadi tinggal di 48, 07 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Disamping itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North untuk pengiriman November, naik tidak tebal 0, 06 dolar AS jadi 53, 84 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange, sekian diambil dari Xinhua.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *