Select your Top Menu from wp menus

Resmi Tinggalkan Honda, McLaren Beralih Ke Renault

Resmi Tinggalkan Honda, McLaren Beralih Ke Renault

Berita Sport, FifaBerita – Tim McLaren sudah menjangkau perjanjian dengan Honda untuk akhiri kerja sama mereka diakhir musim 2017 ini. Gagasannya, McLaren juga akan berpindah memakai mesin Renault pada balap Formula 1 musim 2018 yang akan datang.

Honda kembali pada F1 dengan McLaren mulai sejak kembali pada grid pada th. 2015, dengan minimnya perform serta problem keandalan mesin yang terus-menerus berlangsung. Hal semacam ini buat kemitraan yang sudah berhasil mereka jalin pada akhirnya jatuh.

Resmi Tinggalkan Honda, McLaren Beralih Ke Renault

Walau sebenarnya, kemitraan McLaren-Honda dulunya pernah jadi satu diantara yang terkuat dalam histori F1 – Ayrton Senna serta Alain Prost sharing 15 kemenangan dari 16 balapan pada 1988.

Hubungan ini jadi begitu rapuh sepanjang 2017 hingga perpecahan makin besar peluangnya berlangsung, disamping itu Renault keluar jadi hanya satu alternatif McLaren yang realistis.

Seperti yang ditulis dari Motorsport. com kalau McLaren sudah menyepakati perjanjian tiga th. dengan Renault, yang juga akan membuatnya berpartner sampai th. 2020.

McLaren juga akan memperoleh spesifikasi power unit yang sama juga dengan tim pabrikan Renault serta pelanggan mereka, Red Bull. Sesaat kontrak mesin Toro Rosso yang beralih dari Renault ke Honda juga sudah di tandatangani

Perjanjian McLaren-Renault sudah menolong menggerakkan Fernando Alonso lebih dekat untuk di tandatangani perpanjangan kontraknya dengan McLaren juga akan bertahan lebih lama.

Akhir minggu lantas, Renault sudah sepakat untuk membawa Carlos Sainz dari Toro Rosso jadi sisi dari perjanjian untuk tim sekunder Red Bull untuk akhiri kontrak Renault awal, walau belum juga terang kapan pembalap Spanyol itu juga akan berpindah.

Sainz sudah diberitakan untuk lakukan perpindahan sebelumnya akhir musim ini, tetapi bisa dipahami kalau Toro Rosso menginginkan selalu bertahan dengannya sepanjang sisa seri F1 musim ini untuk tingkatkan keinginannya dalam persaingan perebutan kejuaraan di klassemen konstruktor.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *