Select your Top Menu from wp menus

Honda Akan Jadi Pemasok Mesin Toro Rosso Selama 3 Tahun

Honda Akan Jadi Pemasok Mesin Toro Rosso Selama 3 Tahun

Berita Sport, FifaBerita – Toro Rosso pada akhirnya menyepakati kontrak tiga th. dengan Honda untuk memasok mesin Formula 1 buatan produsen asal Jepang itu, mulai musim depan. Tempat Honda bertukar dengan Renault yang saat ini juga akan jadi penyuplai mesin untuk McLaren.

Honda Akan Jadi Pemasok Mesin Toro Rosso Selama 3 Tahun

Red Bull serta Honda pertama kalinya mulai perbincangan awal th. ini tentang supply mesin untuk Toro Rosso, yang musim ini sudah memakai mesin Renault.

Honda begitu menginginkan ambil tim ke-2 sesudah perencanaannya dengan tim Sauber, tetapi diskusi berhenti sepanjang musim panas sampai saat ini.

Disamping itu, hasrat McLaren untuk akhiri hubungan dengan Honda mengakibatkan diskusi kembali dikerjakan. Tim Woking (McLaren) yang memohon Toro Rosso untuk melepas Renault supaya membebaskan kontrak supply mesin produsen Prancis itu.

Sesudah lakukan perundingan panjang, satu perjanjian sudah diraih oleh semuanya pihak, walau konfirmasi resmi diprediksikan hingga ke umum pada akhir minggu waktu Grand Prix Singapura.

Seperti ditulis dari Motorsport, satu sumber menyebutkan kalau Toro Rosso sudah menyepakati kontrak tiga th. dari mulai 2018 dengan Honda, sampai pada akhir th. 2020.

Sesaat, persiapan untuk mobil th. depan telah jalan dengan baik, ketentuan paling tidak sudah berlangsung terlebih dulu, saat Toro Rosso menyepakati satu peralihan dari Renault ke Ferrari pada bulan Desember 2015 untuk th. selanjutnya.

Pergeseran Toro Rosso ke Honda bermakna tim ini juga akan menggunakan tiga penyuplai yang berlainan dalam tiga th. dengan berturut-turut.

Saat perbincangan dengan Toro Rosso diawali, Marko menyebutkan pada direktur Honda, Masashi Yamamoto kalau dia (Red Bull) tertarik untuk memakai pabrikan asal Jepang itu di masa depan bila Honda melakukan perbaikan kemampuannya dengan cukup.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *